Senin, 09 Maret 2015

Apakah ada keraguanTentang Produk KIA di mata Konsumen Indonesia?

1238170_703165896378805_1392429513_n
Kami Tim SOLOKIAMOBIL sering mendapatkan pertanyaan yang diajukan calon pembeli atau banyak orang tentang keraguannya terhadap mobil KIA.
Pertanyaan-pertanyaan yang seringkali muncul adalah sebagai berikut:

A.Saya belum begitu percaya dengan produk KIA. Bagaimana kualitasnya?
Garansi 5 tahun atau 150.000km merupakan Bukti Komitmen KIA untuk Kepercayaan, Kualitas dan Layanan. PT KMI (Kia Motors Indonesia)juga memberikan garansi 5 tahun /150.000km untuk All New Sportage, dimana kami yakin dan percaya dengan kualitas produk KIA yang telah terbukti mendapatkan banyak penghargaan International. Sebagai program garansi terbaik di Indonesia saat ini, KIA ingin membuat konsumen semakin yakin menggunakan produk KIA sebagai kendaraan kebanggaannya. Masa garansi 5thn atau 150.000km merupakan bukti kualitas produk KIA untuk kenyamanan konsumen. Jika Anda mencari di situs Youtube, silahkan bandingkan kualitas produk-produk KIA dengan produk kompetitor. Tentunya KIA berani diadu.

B. Kalau saya beli KIA, bagaimana purna jualnya?
Produk KIA saat ini sudah jauh diterima pasar dibandingkan 8 tahun kebelakang. Contoh: Produk PICANTO tahun 2004 harga jualnya masih sekitar 70 hingga 80 juta-an. (artikel ini ditulis 24 Januari 2015).

C. Bagaimana dengan ketersediaan suku cadang, bagaimana harganya, dan di mana saja service centernya?
Hingga saat ini, hampir di setiap kota besar di Indonesia ada. Bahkan sampai Papua. Yang menjadi catatan di sini yaitu “seluruh suku cadang KIA adalah genuine part” alias tidak ada imitasi atau kelas-kelasan. Jika dibandingkan dengan kompetitor “kanan-kiri”, dengan asumsi sama-sama genuine part, sparepart KIA relatif lebih murah. So… tenang saja.

D. KIA itu produk dari mana?
KIA adalah produk dari Korea. Mungkin tidak sedikit yang berpikir bahwa Produk KIA belum terpercaya. Penjelasan dari kami begini: KIA masuk ke Indonesia sekitar tahun 1997 akhir ketika KIA Sephia diambil alih oleh Tommy Soeharto Menjadi merk Timor. Jadi KIA sudah ada di Indonesia kurang lebih 17 atau 18 tahun(artikel ini ditulis 24 Januari 2015). Jika dilihat perkembangannya, saat ini populasi mobil KIA di jalanan (terutama kota besar) sangat banyak. Peringkatnya mencapai 10 besar untuk “all produk” dan 2 besar untuk kelas Picanto. Padahal mobil kompetitor dengan merk lain (kami tidak menyebutkan merk) ada yang sudah menginjakkan kaki di Indonesia kurang lebih 40 tahun.

E. Kok KIA diskonnya lebih kecil dari merk lain?
KIA memang beda, dari belasan jenis merk yang ada di pasaran otomotif saat ini, hanya KIA yang berani memasarkan mobil tanpa strategi discount atau cashback. Dalam hal ini KIA benar-benar mengedepankan KUALITAS. Mengapa KIA berani? Karena KIA memang mengedukasi konsumen bahwa produk laku, produk bagus tidak selalu harus dengan harga tinggi yang kemudian dibanting dengan harga discount. Untuk kualitas, tim Sumber Mobil KIA tidak usah terlalu banyak menjelaskan, silahkan mencari informasinya di internet atau Youtube dan silahkan mengambil kesimpulan. ;)
Nah, beberapa hal di atas adalah pertanyaan-pertanyaan yang seringkali muncul tentang produk KIA. Mungkin masih banyak pertanyaan-pertanyaan dari Anda seputar produk KIA. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli produk KIA, jika masih ada hal-hal yang diragukan, jangan segan-segan untuk segera menghubungi tim SOLOKIAMOBIL

Tidak usah ragu untuk bertanya. Kami akan memberikan layanan terbaik sesuai dengan prosedur.

0 komentar:

Posting Komentar